A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session9hql49m9cf797agvhpqiep328hpbcrab): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Pj Bupati Tanam Padi Tumpang Sisip di Lahan Replanting
Logo

Pj Bupati Tanam Padi Tumpang Sisip di Lahan Replanting

Dipublikasikan oleh admin - 25 October 2024 - 79 Dilihat
Berita IMG

· Sekaligus Panen Cabai Cegah Inflasi

 

Bangko - Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcik Mohza didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Jaenal Abidin, melakukan tanam padi tumpang sisip di lahan replanting sawit Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Jumat (25/10).

 

Acara tanam padi tersebut berlangsung meriah, karena masyarakat secara beramai-ramai melakukan gotong royong dari satu lahan ke lahan warga lainnya dalam melaksanakan tanam padi tersebut.

 

‘’Tanam padi secara gotong royong ini sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Merangin dari dulu kala. Dulu hingga sekarang tanam padi yang dilakukan bergantian antara perempuan dan laki-laki ini juga menjadi ajang cari jodoh,’’ujar Pj Bupati.

Budaya tanam padi seperti itu diharapkan Jangcik Mohza dapat terus dilakukan di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin, sehingga bisa kembali menggairahkan Kabupaten Merangin sebagai lumbung padi Provinsi Jambi.

 

‘’Jadi padi yang ditanam ini bisa panen dalam enam bulan kedepan, artinya dalam setahun bisa dua kali panen. Bisa kita bayangkan berapa banyak hasil panen itu karena ada sekitar 495 hektar replanting sawit di kecamatan ini,’’terang Jangcik Mohza.

 

Program tersebut jelas Pj bupati merupakan program lintas sektoral, ada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikuktura, Dinas Perkebunan, Bulog Sarko, Badan Pusat Statistik, Dandim 0420/Sarko dan para petani Merangin.

 

Terpisah pada kesempatan itu Pj bupati di tempat tanam sisip lainnya juga melakukan pahen cabai. Panen cabai di lahan replanting sawit tersebut merupakan upaya pencegahan inflasi.(teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: