Logo

Sosialisasi SKM dan FKP di Lingkup Pemkab Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 23 October 2024 - 151 Dilihat
Berita IMG

· Wujudkan Pemerintahan Transparan dan Akuntabel

 

Bangko- Pemkab Merangin menggelar sosialisasi pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang diikuti sekitar 100 orang peserta, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Rabu (23/10).

 

Tampil sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut, Kepala Bagian Organisasi Setda Merangin, Ny Kiki Yanita Budi Utama, S.STP., MPA, yang memaparkan betapa pentingnya SKM sebagai alat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

‘’Partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan melalui survei ini sangat vital, untuk mengetahui sejauh mana pelayanan Pemerintah dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat,’’ujar Ny Kiki Yanita Budi Utama.

 

Dijelaskan perempuan yang murah senyum ini, SKM adalah upaya untuk mendengarkan suara rakyat. Hasil dari survei ini akan digunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan pengembangan layanan publik di Kabupaten Merangin.

 

 

Pada materi paparannya, Ny Kiki Yanita Budi Utama memberikan pemahaman kepada para peserta, mengenai mekanisme pelaksanaan survei dan pentingnya FKP sebagai wadah berdialog dan berbagi informasi antara Pemerintah dan masyarakat.

 

Diharap Kabag Organisasi Setda Merangin ini, kegiatan tersebut dapat membangun sinergi yang lebih baik antara Pemerintah dan masyarakat, dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

‘’Sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Merangin, untuk mewujudkan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel serta memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat,’’terang Ny Kiki Yanita Budi Utama.

 

Para peserta sosialisasi pelaksanaan SKM dan FKP tersebut, merupakan pejabat yang membidangi kepegawaian dan pelayanan publik di setiap Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Merangin. (teguh/kominfo)

Share: