Logo

TMMD ke-122 Dikunjungi ASOPS KASAD

Dipublikasikan oleh admin - 22 October 2024 - 195 Dilihat
Berita IMG

· Setelah Berlangsung 22 Hari di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat

 

Bangko-Setelah berlangsung 22 hari, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0420/Sarko di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat, dikunjungi ASOPS KASAD Mayjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru diwakili PABAN II/Minops Sopsat Kolonel Inf Septa Viandi Dwi P, Selasa (22/10).

 

Kunjungan Kolonel Inf Septa Viandi Dwi P disambut Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza diwakili Asisten II Setda Merangin Suherman, bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono beserta Kasdim Mayor Inf Usman dan Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto, di halaman Posko TMMD Lapangan Bola Desa Bedeng Rejo.

 

‘’Kami atas nama Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali dilakukannya program TMMD ke-122 Kodim 0420/Sarko ini. Melalui kegiatan ini akan mampu mempercepat pembangunan desa di Kabupaten Merangin,’’ujar Asisten II Setda Merangin Suherman.

 

Di Posko TMMD itu, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono memaparkan progress pelaksanaan TMMD setelah berlangsung 22 hari. Selain itu juga digelar Stands Pelayanan Gratis Kodim 0420/Sarko.

 

Pelayanan Gratis itu, diantaranya perekaman E-KTP dan pembagian Sembako serta Bazaar oleh Persit Kartika Chandra Kirana yang dimotori Ny Keni Suyono. Di halaman Posko itu juga digelar atraksi kesenian Kuda Lumping Turono Trisno Budoyo dari BTN LP Bangko.

 

Selanjutnya Kolonel Inf Septa Viandi Dwi P bersama Asisten II Setda Merangin Suherman, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono beserta Kasdim Mayor Inf Usman dan Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, meninjau pengerjaan TMMD di sejumlah titik di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat.

 

TMMD ke-122 yang dimulai tanggal 01 Oktober 2024 dan akan berakhir pada 31 Oktober 2024 itu, diantaranya mengerjakan jalan dari Desa Bedeng Rejo tembus ke Desa Sungai Putih, perbaikan rumah ibadah, renovasi rumah warga yang tak layak huni menjadi layak huni, indah, bersih dan rapi serta pengadaan sumber air bersih.

 

Selain itu juga dilakukan kegiatan non fisik, diantaranya kegiatan ketahanan pangan. Untuk terpenuhinya gizi masyarakat, Satgas TMMD membangunkan kolam ikan, upaya peternakan kambing untuk warga, sehingga melalui kebersamaan TNI dan rakyat itu, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.(teguh/kominfo)

Share: