Logo

Pj Bupati Lepas Karnaval Hari Anak Nasional ke-40

Dipublikasikan oleh admin - 23 October 2024 - 116 Dilihat
Berita IMG

· Berlangsung Meriah, Diikuti Sekitar 350 TK se-Kabupaten Merangin

 

Bangko- Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcik Mohza didampingi Bunda PAUD Merangin Ny Suflini Jangcik dan anggota DPRD Merangin Hasren Purja Sakti, melepas Karval Hari Anak Nasional ke-40, Rabu (23/10).

 

Pelepasan Karnaval yang diikuti sekitar 350 TK yang mengikutkan ribuan anak-anak tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler, di depan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Merangin.

 

‘’Jadi ada sekitar 30 TK Negeri dan 300 lebih TK Swasta yang mengikuti Karnaval Hari Anak Nasional ini. Hal ini menandakan pendidikan anak usai dini di Kabupaten Merangin telah berada di tinggal yang menggembirakan,’’ujar Pj Bupati.

 

Anak-anak yang mengikuti Karnaval itu, menggunakan aneka jenis ragam busana, mulai dari seragam Polisi, TNI, Pilot, Aparatur Sipil Negara, hingga busana adat dari sejumlah daerah.

 

Anak-anak riang gembira mengikuti jalannya Karnaval yang menempuh rute depan Kantor Dinas Kominfo Merangin masuk ke jalur dua, terus finish di panggung kehormatan depan Kantor Dikbud Merangin.

 

Karnval anak-anak TK tersebut, menjadi agenda tahunan Dikbud Merangin setiap memperingati Hari Anak Nasional. Sebelumnya juga digelar berbagai lomba dalam memeriahkan Hari Anak Nasional tersebut.

 

Menariknya Karnaval Hari Anak Nasional itu, tidak hanya diikuti anak-anak TK, tetapi juga para Guru TK dan terlebih para orang tua wali murid yang selalu setiap mendampingi anaknya. (teguh/kominfo)

Share: