A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session9oahparp5cgv5jfuja0vjbuvst5a76if): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Jangcik Buka Bimtek Peningkatan KUB Nelayan
Logo

Jangcik Buka Bimtek Peningkatan KUB Nelayan

Dipublikasikan oleh admin - 23 October 2024 - 91 Dilihat
Berita IMG

• Nelayan Kecil Miliki Peran Vital Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcil Mohza, membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas ketenagaan Nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB), di Auditorium Hotel Family Iin, Rabu (23/10).

 

Bimtek tersebut diikuti sebanyak 50 orang peserta utusan dari 24 Kecamatan di Merangin. ‘’Bimtek ini membahas berbagai materi penting seperti, teknik penangkapan ikan yang ramah lingkungan, pengelolaan hasil tangkatapan,’’ujar Pj Bupati.

 

Selain itu lanjut Jangcik Mohza, juga dibahas manajeman usaha perikanan, akses terhadap pasar dan pembiayaan. ‘’Saya berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik,’’pinta Pj Bupati.

 

Jangcik Mohza juga minta para peserta untuk aktif berpartisipasi dalam setiap sesi yang diselenggarakan. Jangan segan-segan bertanya terhadap sesuatu yang kurang jelas dan mungkin belum dimengerti.

 

Pj bupati berharap. bimtek itu dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para Nelayan kecil dan KUB. ‘’Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus belajar dan berinovasi demi kemajuan sektor perikanan,’’ajak Jangcik Mohza.

 

Lebih lanjut dikatakan Pj bupati, sektor perikanan merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian nasional. Nelayan kecil memiliki peran vital dalam menjaga keberlanjutan sumber daya perikanan serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

 

Namun demikian sambung Pj bupati, nelayan kecil itu sering kali menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi teknologi, akses pasar, maupun kapasitas sumber daya manusia.

 

Oleh karena itu Jangcik Mohza minta, melalui kegiatan bimtek Nelayan berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan para Nelayan kecil, agar lebih mandiri dan berdaya saing.

 

Kegiatan yang juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan seluas-luasnya kepada para Nelayan Merangin ini, mendatangkan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: